Home » Berita » Baru 2 Kabupaten dan Kota di Sumsel yang telah ada SK Pendistribusian Pupuk Bersubsidi - Trijaya FM Palembang

Baru 2 Kabupaten dan Kota di Sumsel yang telah ada SK Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

Palembang – Baru ada dua kabupaten dan kota di Sumatera Selatan yang telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengalokasian distribusi pupuk bersubsidi di tiap kecamatan.

Menurut Manajer Pemasaran Wilayah Sumatera Kalimantan PT. Pupuk Sriwijaya Drs. Effendi Ropie, Selasa (13/05/08) saat konferensi pers mengatakan dua daerah yang telah mengeluarkan SK adalah kabupaten Ogan Komiring Ilir (OKI) dan Kota Palembang, sedangkan kabupaten dan kota yang lainnya hingga saat ini belum ada. Pihak PT. Pusri sangat menyayangkan hal ini karena SK ini akan dijadikan alat kontrol dalam pendistribusaian pupuk bersubsidi agar tidak terjadi penyimpangan di setiap kecamatan, ”ujar Effendi Ropie”.

Hal yang sama juga dikemukakan wakil kepala dinas tanaman pangan dan holtikultura Pemerintah Provinsi Sumsel Leonardo Hutabarat, Selasa (13/05/08). Pihaknya mengharapkan agar pemerintah kabupaten dan kota di Sumsel untuk segera mengeluarkan SK alokasi pendistribusian pupuk bersubsidi ditiap kecamatan, apalagi saat ini realisasi hingga Mei 2008 pupuk bersubsidi di Sumsel telah berjalan hampir 53%. (Faturrahman)

Beri komentar