Home » Berita » Pilkada Sumsel: Alex Yakin, Lewati Tes Kesehatan - Trijaya FM Palembang

Pilkada Sumsel: Alex Yakin, Lewati Tes Kesehatan

PALEMBANG – Bakal calon gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Alex Noerdin dan Eddy Yusuf yakin dapat melewati tes kesehatan dan tes psikologi yang dilakukan di Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang.

Disela-sela pemerikasaan di Graha Spesialis RSMH, Alex Noerdin mengatakan dirinya telah terbiasa dengan tes seperti ini, dan tidak ada keraguan sedikitpun.

Dalam pemeriksaan, pasangan calon ini harus melewati 13 tahap, mulai dari tes urine dan darah, tes fisik, paru-paru, jantung serta rangkaian tes lainnya yang berkaitan dengan kesehatan fisik. Baru dilanjutkan dengan tes psikologi yang kesemuanya memakan waktu hampir 8 jam.

Plt Direktur Utama RSMH, dr. Bayu Wahyudi, Jum’at (20/06/2008 ) di sela-sela pemeriksaan mengatakan setiap tahap pemeriksaan didampingi oleh 2 dokter spesialis dan semua biaya ditanggung oleh KPU Provinsi Sumsel.

“Setiap ruang pemeriksaan ada 2 dokter spesialis dan semuanya di biayai KPU” Ungkapnya

Sementara itu, ketua Tim pemeriksaan dr. Azhari, SpOg mengatakan hasil pemriksaan tes kesehatan dan psikologi untuk pasangan Alex – Eddy akan dikirim 2 hari mendatang.

Dilain pihak, menurut anggota KPU Sumsel Helmy Ibrahim, Pasangan Syarial Oesman dan Helmy Yahya juga direncanakan akan menjalani pemeriksaan yang sama, pada Minggu (22/06) mendatang, padahal jadwal rencana awal akan dilakukan Sabtu esok, pihak KPU Sumsel sendiri tidak merinci tentang alasan perubahan jadwal tersebut. (Faturrahman)

Beri komentar