Home » Berita » Pilkada Sumsel : Alex Noerdin - Eddy Yusuf No. 1, Syahrial Oesman - Helmi Yahya No.2 - Trijaya FM Palembang

Pilkada Sumsel : Alex Noerdin – Eddy Yusuf No. 1, Syahrial Oesman – Helmi Yahya No.2

PALEMBANG – Hasil pengundian dan penetapan nomor urut calon Gubernur Sumsel, pasangan Alex Noerdin dan Eddy Yusuf (Aldy) mendapatkan nomor satu, sedangkan pasangan incumbent Syahrial Oesman dan Helmi Yahya (Sohe) mendapatkan nomor urut 2.

Berdasarkan tata tertib KPU Sumsel, menurut ketua KPU Sumsel Syafitri Irwan saat rapat pleno, Jum’at (11/07) di Hotel Swarna Dwipa Palembang, pengambilan nomor dilakukan oleh pasangan calon ataupun diwakilkan oleh tim kampanye. Namun akhirnya pasangan Aldy dan Sohe yang melakukan langsung yang melakukan pengundian nomor urut.

Pada saat pengundian, pasangan Aldy mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut akhirnya pasangan yang diusung Partai Golkar ini mendapatkan no urut 1 dan secara otomatis maka pasangan Incumbet SOHE mendapatkan no urut 2.

Saat dimintai keterangan, pasangan ALDY dan pasangan SOHE sama-sama mengaku senang dengan no urut tersebut.

berdasarkan pantauan trijaya, pengundian no urut dipenuhi aksi pendukung masing-masih calon dan cenderung kurang tertib karena selain ruangan tidak mencukupi, asap rokok juga memenuhi ruang pengundian no urut calon gubernur Sumsel. (Faturrahman)

Beri komentar