Home » Berita » Pendaftaran Caleg ditutup

Pendaftaran Caleg ditutup

PALEMBANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan telah menerima berkas pendaftaran calon anggota legislatif (caleg) dari 38 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2009.
Anggota KPU Sumsel Alfiyantoni mengatakan ,pengembalian berkas pendaftaran caleg itu tadi malam ditutup pukul 24.00 WIB dan yang mengembalikan sebanyak 38 partai politik.

Menurut dia, berkas yang diterima KPUD Sumsel hingga Selasa (19/08/2008), malam sebenarnya sebanyak 40 berkas yang terdiri atas berkas dari 38 partai politik ditambah dua berkas dari partai politik dengan kepengurusan ganda. Dua berkas pendaftaran caleg dari dua partai yang diterima KPUD Sumsel yakni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PPDI.

Alfiyantoni menjelaskan, semua berkas yang disampaikan itu diterima KPU Sumsel, sebelum nanti diputuskan partai politik mana yang diakui secara sah kepengurusannya. Ssesuai dengan jadwal yang ada, KPU Sumsel akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi bakal calon anggota legislatif dari partai politik tersebut.

Verifikasi kelengkapan administrasi bakal calon anggota legislatif itu pelaksanaannya pada 15 Agustus sampai 7 September 2008, sedangkan penyampaian hasil verifikasi kepada parpol peserta pemilu dan pihak terkait lainnya termasuk bagi bakal calon yang bermasalah pada 16 Agustus sampai 9 September 2008.

Setelah itu KPUD akan memberikan kesempatan untuk melengkapi dan memperbaiki syarat calon dan mengganti bakal calon anggota DPRD Sumsel pada 10-16 September 2008. Verifikasi hasil perbaikan kelengkapan syarat calon anggota DPRD provinsi Sumsel dijadualkan pada 11-19 September 2008. (Jon/Fir)

Beri komentar