Home » Berita » Gugatan PKB Versi Gus Dur Ditolak PTUN Palembang - Trijaya FM Palembang

Gugatan PKB Versi Gus Dur Ditolak PTUN Palembang

PALEMBANG – Gugatan PKB versi Gus Dur terhdap KPU Provinsi Sumsel akhirnya ditolak oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang. Keputusan yang diambil oleh PTUN Palembang menyebutkan bahwa produk berita acara yang dikeluarkan oleh KPU Provinsi Sumsel dan digugat oleh PKB versi Gus Dur bukan bagian dari keputusan lembaga, tetapi hanya sebagai tahapan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tim Hukum KPU Provinsi Sumsel Kms M Amin, Jumat (16/1/2009). Dengan keluarnya keputusan dari PTUN Palembang, artinya gugatan PKB versi Gus Dur di Sumsel kandas.

“Artinya yang digugat oleh PKB versi Gus Dur di Sumsel yang diketuai oleh Erawan bukan produk hukum sehingga tidak bisa digugat di PTUN,” jelas Amin.

Ditambahkan bahwa hal tersebut juga tidak sesuai dengan UU No 5 Tahun 1986 yang diubah menjadi UU No 9 Tahun 2004 tentang Peradilan Tata Usaha Negara.

Atas penolakan tersebut, Amin mengatakan masih menunggu perkembangan. Ia belum mengetahui apakah pihak PKB versi Gus Dur di Sumsel akan banding ke PTUN di Medan.

“Kami belum mengetahui apakah PKB versi Gus Dur akan melakukan banding ke PTUN di Medan,” kata Amin. (Sripo/Jon)

Satu komentar untuk “Gugatan PKB Versi Gus Dur Ditolak PTUN Palembang”

  1. Handoko

    Gus Dur kok ketitir terus-terusan begini. Kapan menangnya?

Beri komentar