Home » Berita » Belum Kerja Sudah Ditawari Utang

Belum Kerja Sudah Ditawari Utang

PALEMBANG – Para anggota DPRD Sumsel yang baru saja dilantik Kamis (24/9) kemarin, sudah ditawari pinjaman uang hingga Rp 200 juta dengan bunga 11 persen. Pinjaman tersebut dicicil pengembaliannya selama 4,5 tahun.

BPR Sriwijaya Primadana melalui Direktur Utama Nazirwan Delamat yang ditemui di DPRD Sumsel usai bertemu dengan Sekretaris DPRD Sumsel Sofyan Machmud menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan dana untuk tujuan tersebut. Namun besarnya tidak dirinci. “Jumlah dana yang disediakan oleh BPR Sriwijaya PD kita sesuaikan dengan kebutuhan dewan,” ujarnya, Jumat (25/9).

Namun demikian, Nazirwan mengatakan memang belum ada anggota dewan yang secara resmi mengajukan pinjaman tersebut. “Mereka itukan baru dilantik kemarin. Tetapi kalau bertanya-tanya kemungkinan peminjaman dua tiga orang sudah ada baik dari anggota DPRD Kota Palembang maupun Provinsi Sumsel sudah ada yang menjajaki,” ujarnya.

Dijelaskan, besarnya potongan tergantung dari besarnya pinjaman oleh anggota dewan. Maksimal besarnya pinjaman mencapai Rp 200 juta. Sedangkan potongannya menyesuaikan dengan uang kehormatan yang diterima setiap anggota dewan (Sripo/Jon)

Beri komentar