Home » Berita » Bupati Dari Golkar Dikumpulkan

Bupati Dari Golkar Dikumpulkan

Jakarta - Partai Golkar akan melanjutkan konsolidasi internal dengan mengumpulkan bupati-bupati yang berasal dari beringin. Konsolidasi ini bagian dari memperkuat koalisi pemerintahan.

“Kami akan lanjutkan juga pertemuan dengan Bupati dari Golkar karena kami ingin koalisi konsisten mengambil langkah dalam rangka menyukseskan visi misi koalisi,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, di Jakarta, Jumat 12 Februari 2010.

Rabu kemarin, Dewan Pimpinan Pusat Golkar mengumpulkan menteri dari Golkar, fraksi Golkar di parlemen dan gubernur-gubernur dari Golkar. Konsolidasi ini, menurut Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie adalah dalam rangka sinergi Golkar.

Pertemuan ini, ujar Aburizal, diharapkan dapat membangun kerja sama atas implementasi program-program yang ada, sehingga dapat meningkatkan citra partai sekaligus mengelola konstituen demi suksesnya Partai Golkar lima tahun ke depan. Oleh karena itu, Golkar sangat ingin agar menteri-menterinya dan fraksinya sukses. “Fraksi yang sukses, implikasinya juga menjadikan Partai Golkar sukses menggaet hati rakyat,” katanya.

Golkar berharap dapat menghasilkan langkah-langkah nyata untuk mendorong penguatan posisi Partai Golkar melalui penciptaan citra yang baik di mata rakyat, serta untuk memberikan respons cepat terhadap isu-isu yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan rakyat. “Hal ini merupakan bagian dari strategi permanent campaign melalui Fraksi dan para menteri yang berasal dari Partai Golkar,” katanya.

Sementara Idrus Marham agak berbeda memberi penjelasan mengenai konsolidasi ini. Pertama, kata Idrus, untuk mempertegas sikap Golkar dalam permasalahan Bank Century.

“Kedua, membahas mengenai langkah-langkah dalam rangka mendukung kerja koalisi untuk dapat memenuhi kepentingan masyarakat khususnya di bidang kesejahteraan masyarakat karena itu tiga menteri datang,” kata Idrus. (Vivanews/Trijaya)

Beri komentar