Home » Berita » Kerbau Lambang Kehebatan - Trijaya FM Palembang

Kerbau Lambang Kehebatan

Dalam astrologi China, kerbau merupakan lambang kehebatan. Maka itu, Presiden SBY seharusnya bangga ketika diibaratan dengan kerbau dalam aksi 28 Februari silam.

“Kata biksu, kerbau itu lambang kehebatan, (lambang) luar biasa. Kalau menurut saya, Pak SBY itu seharusnya bangga sekali,” ujar pengamat komunikasi politik Tjipta Lesmana.

Hal itu dikatakan Tjipta dalam acara POLEMIK TRIJAYA  ‘Pers: Antara Politik dan Kekuasaan’ di Warung Daun, Jl Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (6/2/2101).

Tjipta menceritakan sebelumnya, ia bertemu seorang menteri dan ditanya usianya berapa. Ternyata usia dia dan menteri tersebut sama dengan usia Presiden SBY dan hanya selisih bulan.

“Dia (menteri) bilang, berarti kita sama-sama kerbau,” kata Tjipta meniru sang menteri itu.

Tjipta mengaku tak mengerti dengan ucapan menteri tersebut sehingga akhirnya ia menghubungi seorang biksu yang menguasai astrologi China untuk mengetahui maksud dari lambang kerbau. Biksu itu pun menyatakan kerbau bermakna hebat.

“Itu yang ngomong biksu ya, bukan saya,” ucap Tjipta.

Dalam aksi 100 hari kepengurusan Presiden SBY, seorang demonstran membawa kerbau dan diibaratkan sebagai Presiden. Presiden SBY pun meminta aksi dilakukan dengan santun.(trj/dtk)

Beri komentar