Home » Berita » Pasien penyakit Ispa dan Infeksi Kulit Masih Dominan - Trijaya FM Palembang

Pasien penyakit Ispa dan Infeksi Kulit Masih Dominan

Penyakit Ispa sumber: tribun pekanbaru.com

PALEMBANG-Penyakit Ispa dan Infeksi kulit masih masuk dalam daftar penyakit yang banyak diidap oleh masyarakat Palembang. Banyaknya penderita  penyakit tersebut  karena musim hujan yang sering terjadi 2 bulan terakhir.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palembang Letizia menyatakan bahwa 5 penyakit yang masih banyak diidap oleh masyarakat Palembang yaitu penyakit ispa sebanyak 7.284 pasien, infeksi kulit 2.676 pasien, hipertensi 1.900 pasien, rematik 1.884 pasien dan diare 938 pasien.

Dia juga menyatakan bahwa penderita penyakit tersebut, tersebar dibeberapa titik wilayah seperti Talang Ratu, Sekip, Kalidoni dan Kertapati. Penyebab penyakit tersebut akibat pola hidup dan kondisi lingkungan masyarakat yang kurang bersih.

Lebih lanjut dia manyatakan,  untuk mengurangi masalah tersebut pihaknya telah berupaya melakukan beberapa program pencegahan seperti, penyuluhan kesehatan, pembagian abate, dan fogging. Selain itu pihaknya juga menurunkan tim kelapangan untuk mensosialisasikan cara penanggulangan jentik nyamuk demam berdarah.(Hazmin)

Beri komentar