Home » Berita » Tagana Terjun Di Wilayah Banjir Musi Rawas - Trijaya FM Palembang

Tagana Terjun Di Wilayah Banjir Musi Rawas

PALEMBANG – Taruna siaga bencana (Tagana) Sumsel sudah mulai terjun mengatasi banjir diberbagai wilayah di Sumsel. Penerjunan Tagana ini diprioritaskan di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuk Linggau yang saat sedang dilanda banjir.

Koordinator Tagana Sumsel Sumarwan, Senin (22/2)  menjelaskan pihaknya telah menerjunkan 50 orang Taruna Tanggap Bencana (Tagana) beserta dua perahu karet di lokasi banjir yang ada di sembilan desa di Kecamatan Kelinggi.

Banjir tersebut menurutnya telah menyebabkan 1.950 kepala Keluarga bertahan di atap dan loteng rumah. Ketinggian air dikawasan banjir tersebut berkisar 3-4 meter. Dalam penerjunan tagana, pihaknya membangun tenda pengungsian dan dapur.

Walaupun sudah dibangun dapur umum dan pengungsian Tagana lebih inisiatif untuk menyalurkan sembakonya pasalnya warga yang terkena banjir enggan menempati pengungsian.

Menurut Marwan, para pengungsi lebih senang tinggal dirumah masing-masing karena takut barang-barang berharganya diambil oleh maling. (Trijaya)

Beri komentar