Home » Berita » Dinas Kebersihan Kota sediakan Jembatan timbang Sampah

Dinas Kebersihan Kota sediakan Jembatan timbang Sampah

Jembatan timbang sampah Sumber: wb9.itrademarket.com

PALEMBANG-Dinas Kebersihan kota Palembang sediakan jembatan timbang untuk mengukur berat muatan mobil sampah yang di buang di TPU 1 Sukawinatan.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Palembang Zulkifli Simin menyatakan bahwa pengadaan jembatan timbang tersebut selain untuk menimbang muatan mobil sampah masyarakat yang dibuang setiap harinya, juga sebagai alat pengawasan atas kinerja sopir mobil bak sampah. karena, biasanya Dinas Kebersihan kota Palembang hanya menghitung kinerja sopir bak pengangkut sampah dari banyaknya rit yang mereka buang di TPU 1 Sukawinatan.

Namun saat ini, pihaknya selain menghitung ritting juga dari barat muatan yang dibawa mobil sampah tersebut.  Sehingga jika muatan mobil tersebut kurang dari beban yang biasa diangkut mobil, artinya kinerja sopir belum maksimal.

Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini, akan selalu mengevaluasi kinerja pegawainya dalam mengangkut sampah dari lapangan, jika kinerja pengangkut maupun sopir mobil bak sampah tidak maksimal, maka pihaknya akan memutasi mereka untuk digantikan dengan orang lain.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa pembuangan sampah dari berbagai sumber di kota Palembang, mulai sampah rumah tangga maupun sampah pasar mencapai 14.000 Ton per-bulan. Hal ini belum dihitung sampah yang sudah di olah pihaknya menjadi pupuk.( Hazmin)

Beri komentar