Home » Berita » Petrogas Bangun Produksi Gas di Sumsel

Petrogas Bangun Produksi Gas di Sumsel

Palembang – Anak cabang PT. Pertamina (Persero), E. Petrogas, merencanakan pembangunan produksi gas di Provinsi Sumatera Selatan.

Demikian dikatakan Vaise President E. Petrogas, Joseph Marlono pada rapat koordinasi dengan Pmerintah Provinsi Sumatera Selatan serta beberapa perwakilan kabupaten/kota di Ruang Binas Praja Sumatera Selatan pagi (25/3) tadi.

Dia juga mengatakan, sampai saat ini pihaknya tengah memproses ijin Amdal, ijin lokasi dan ijin prinsip dengan pemerintah setempat yang wilayahnya akan dilewati oleh pipa NGL.

Dia menambahkan, pembangunan akan dimulai pada tahun 2010 ini, dan sampai sekarang pihaknya masih menunggu proses perizinan selesai. Lebih lanjut dia menambahkan, proyek NGL memproduksi 550 ton perhari dan akan di suplai ke Pertamina dan sisanya untuk kebutuhan domestic Sumatera Selatan.

“Kami memperkirakan pengerjaannya sekitar 26 bulan terhitung dari selesainya semua proses perijinan” tambahnya.

Dia juga menambahkan, lokasi yang akan dijadikan tempat produksi ada di Prabumulih dan Sungai Gerong yang akan membutuhkan 98 Km pipa. Mengenai hambatan, dia menerangkan, hanya kurang komunikasi di antara pemerintah setempat, seperti di Muara Enim, Prabumulih, Ogan Ilir, Banyuasin, dan Palembang. (anjang/Trijaya)

Beri komentar