Home » Berita » Rumah Susun Akan Diremajakan Menjadi Apartemen - Trijaya FM Palembang

Rumah Susun Akan Diremajakan Menjadi Apartemen

ilustrasi apartemen Sumber: putra.wordpress.com

PALEMBANG-Pemerintah kota Palembang akan lakukan peremajaan rumah susun menjadi sebuah apartemen.

Demikian diungkapkan oleh  Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arif Sugono  selepas acara Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) kemarin siang.

Dia menyatakan karena keberadaan rumah susun tersebut umurnya sudah mencapai 20 tahun lebih dan kondisi lingkungan kemasyarakatan-nya sudah tidak kondusif lagi.oleh sebab itu, rencananya rumah susun tersebut akan diremajakan kembali menjadi apartemen.

Dia juga menyatakan bahwa konsep pembangunan tersebut tidak lagi berstandar 4 lantai tapi nantinya akan dibangun menjadi 20 lantai. Dengan luas lahan 8,3 hektar, pihaknya akan membangun apartemen sekitar 40 tower apartemen.

Dia juga menjelaskan kerena rumah susun tersebut milik masyarakat, maka rencananya pihaknya akan merelokasi pemilik rumah susun tanpa mengurangi hak-haknya sebagai pemilik rumah. Setiap pemilik rumah akan diberi hak ganti rugi sewa, selama masa pembangunan. Setelah dibangun menjadi apartemen, mereka akan diberikan haknya untuk memiliki 1 apartemen baru sebagai bentuk ganti rugi dari rumah mereka yang lama.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang malakukan study kelayakan pembangunan rumah susun tersebut. Sesuai dengan standar pembangunan sabuah apartemen, diperkirakan 1 bangunan tower menghabiskan dana Rp.40 Milyar.(Hazmin)

Beri komentar