Home » Berita » Sumsel Terbaik Program KB

Sumsel Terbaik Program KB

Logo BKKBN

PALEMBANG – Provinsi Sumsel menjadi daerah terbaik di Indonesia pada program pelaksanaan Keluarga Berencana (KB) dengan angka pencapaian 123 persen.

Pencapaian ini di atas target nasional yang hanya mematok 118  persen. Sementara penurunan laju pertumbuhan penduduk di Sumsel mencapai 1,2 persen. Dengan keberhasilan ini, Sumsel menjadi  penyangga program KB Nasional.

Deputi Keluarga Sejahtera Pemberdayaan Keluarga (KSKP) BKKBN, Pranyoto saat membuka Rakerda Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana Tahun 2010 di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (11/3) mengatakan, Sumsel  di posisi teratas, setelah itu disusul Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Selain itu, BKKBN menetapkan provinsi Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur tergolong baik, sementara 28 provinsi lainnya tergolong cukup.

“Saya semakin yakin, di bawah kepempimpinan gubernur (Alex Noerdin, Red) laju pertumbuhan penduduk akan berhasil ditekan di 2010 ini,” katanya.

Pranyoto juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Sumsel dan semua jajaran yang memiliki komitmen tinggi mendukung pembangunan kependudukan dan KB sebagai prioritas di daerah. Pelaksanaan Rakerda bukti kemantapan komitmen daerah terhadap pembangunan kependudukan dan KB. (Srip0/Trijaya)

Satu komentar untuk “Sumsel Terbaik Program KB”

  1. ardi

    bidan PNS suka mencuri obat KB di puskes. kemudian obat KB di jual di pasar kalangan sm pedagang obat. mohon diknas untuk menindak lanjutin masalah ini. trims..

Beri komentar