Home » Berita » Kisruh loper koran , Walikota Undang Pemimpin Redaksi Loran

Kisruh loper koran , Walikota Undang Pemimpin Redaksi Loran

Loper Koran Sumber :hurek.blogspot.com

PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang akan panggil Pol-PP, Dinas Sosial Kota Palembang dan Pimpinan Redaksi Koran untuk duduk bersama mencari jalan tengah.terkait dengan penertiban loper koran yang berjualan diperempatan lampu merah.

Demikian diungkapkan oleh Walikota Palembang Eddy Santana Putra usai meresmikan kantor camat Alang-Alang Lebar(01/4) siang tadi.

Eddy menjelaskan, penertiban yang dilakukan pihak pol-PP dan Dinas Sosial Kota Palembang, merupakan penertiban secara keseluruhan, seperti anak jalanan, pengemis dan orang gila yang berkeliaran diperempatan lampu merah untuk dibina oleh dinas sosial.

Namun permasalahannya,setelah Dinas Sosial memberikan pembinaan, mereka tidak menjadi pengemis lagi. Tapi mereka merubah profesi menjadi penjual minuman dan loper koran. Hal inilah yang menjadi permasalahan baru saat ini.

Oleh karena itu, untuk memecahkan kebuntuan yang ada, rencananya Walikota Palembang akan memanggil pihak-pihak terkait untuk bersama-sama mencari jalan keluarnya. Kerena jika diberi izin loper koran berjualan diperempatan lampu merah, maka pasti ada kecemburuan sosial dari pahak lain seperti anjal dan pengemis. Manum dilain pihak kpran merasa dirugikan dengan penertiban tersebut ( Hazmin)

Beri komentar