Home » Berita » Rektor Unpad Bersyukur BHP Batal

Rektor Unpad Bersyukur BHP Batal

Logo Unpad

BANDUNG – Universitas Padjadjaran (Unpad) tidak terpengaruh dengan pembatalan UU Badan Hukum Pendidikan (BHP) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) kemarin sore.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Unpad Ganjar Kurnia, di Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2010).

“Tidak terpengaruh. Ada atau tidak ada BHP, Unpad akan tetap seperti ini,” kata Ganjar, di sela acara diskusi film yang digagas Forum Film Bandung, di Bale Rumawat.

Ganjar mengatakan, Unpad sendiri baru akan mengajukan perubahan status menjadi BHP pada Agustus mendatang. Artinya, kata dia, tidak ada kerugian yang signifikan dengan dibatalkannya UU BHP tersebut.

“Materi yang berhubungan dengan BHP akan tetap kami terapkan, seperti SOTK yang diarahkan pada sistem manajerial,” kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, penolakan UU BHP sendiri malah membuat untung Perguruan Tinggi. Dengan dibatalkannya UU BHP tersebut, perguruan tinggi tidak mempunyai keharusan membebankan biaya operasional maksimal 30 persen dari total mahasiswa.

“Selain itu, tidak ada keharusan bagi kita untuk menyediakan beasiswa bagi 20 persen mahasiswa,” kata Ganjar. (Okezone/Trijaya)

Beri komentar