Home » Berita » SMA Negeri Mendominasi Tingkat Ketidak Lulusan UN di Palembang

SMA Negeri Mendominasi Tingkat Ketidak Lulusan UN di Palembang

PALEMBANG – Beberapa SMA negeri tingkat ketidak lulusannya cukup tinggi, hingga  1 sekolah mencapa 25 siswa.
Demikian diungkapkan oleh kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kota pPalembang Hatta Wazol di kantor Walikota Palembang, siang tadi.
Hatta menyatakan tingkat ketidak lulusan tahun ini didominasi oleh SMA negeri, hal ini berbalik dengan tahun sebelumnya yang didominasi oleh SMA swasta.
Dia menjelaskan, idealnya tingkat ketidak lulusan dalam 1 sekolah ada 5 atau 10 siswa. Namun ada 5 SMA Negeri, tingkat ketidak lulusannya mencapai 25 siswa, seperti SMA N 5 dan SMA Negeri 2.  Mata pelajaran yang tidak lulus kebanyakan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Dia meminta kepada kepala sekolah agar menganalisis penyebab ketidak lulusan.  Karena jumlah siswa yang tidak lulus tahun ini mencapai 715 siswa. persentase  kelulusan ini menurun dari tingkat kelulusan sebelumnya yang mencapai 98,1 persen menjadi 95,6 persen.

Lebih lanjut dia juga meminta agar siswa mempersiapkan diri untuk ujian susulan  tanggal 10 mei nanti. untuk ujian susulan dipusatkan di dua sekolah yaitu di SMA N 1 dan SMK N 3. ( Hazmin)

Beri komentar