Home » Berita » Palembang Masuk Dalam Zona Integrasi KPK

Palembang Masuk Dalam Zona Integrasi KPK

KPK

Kota Palembang menjadi salah satu pilot projek zona integrasi Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Walikota Palembang Eddy Santana Putra manyatakan kota Palembang merupakan salah satu dari lima kota metropolitan yang masuk zona integrasi KPK, rencananya di kota tersebut akan dibangun pengadilan topikor, khusus menangani masalah korupsi. kelima kota tersebut adalah Medan, Makassar, Semarang dan Surabaya.

Dia menjelaskan, sebenarnya pemerintah kota sudah ada komitmen untuk mempersempit peluang korupsi, salah satunya dengan kantor pelayanan perizinan terpadu. dan direncanakan dalam waktu dekat, pihak KPK akan mengadakan training of trainer (TOT) yang akan diikuti oleh semua eslon 2 dan 3 kota serta para pengusaha, tujuanya untuk menyamakan persepsi dan mainset tentang pencegahan korupsi.

Sementara itu, Ketua Bidang Operasional dan Pencegahan KPK, Guntur manyatakan, kantor pelayananan perizinan terpadu milik pemerintah kota palembang tersebut berpotensi menjadi sumber korupsi, jika tidak didukung dangan sistem yang kuat. oleh karena itu, proyek zona integrasi ini, bertujuan untuk menguatkan sistem tersebut. ( Hazmin)

Beri komentar