Home » Berita » Bandara Diperluas Jelang Sea Games 2011

Bandara Diperluas Jelang Sea Games 2011


PALEMBANG – PT Angkasa Pura II akan memperluas dan mengembangkan terminal Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menjelang pelaksanaan SEA Games Tahun 2011.

Pengembangan terminal tersebut akan dilaksanakan pada akhir tahun ini, kata “General Manager” PT Angkasa Pura II Palembang, Yon Sugiono, di Palembang, Minggu (5/9).

Menurut Yon, pengembangan dan perluasan terminal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayan menjelang pelaksanaan SEA Games November 2011.

Ruang tunggu, ruang cek in, area komersial dan penambahan gerbang garbarata menjadi program yang akan segera laksanakan, ujarnya menjelaskan.

Ia menuturkan, PT Angkasa Pura II mengalokasikan dana sebesar Rp 150 miliar untuk proyek pengembangan dan perluasan bandara tersebut. Dengan target luas bandara dengan tambahan berbagai area tersebut menjadi 34 ribu meter persegi, katanya.

Ia menjelaskan, perluasan dan pengembangan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II sangat penting, mengingat Tahun 2009 saja sudah terjadi kelebihan kapasitas penumpang dari satu juta orang menjadi 1,8 juta.

Yon menambahkan, kalau tidak segera diperluas akan berdampak pada kenyamanan penumpang karena semakin padat.

Saat ini saja baru tujuh maskapai dengan pemberangkatan 45 penerbangan setiap hari situasi bandara sudah padat, apalagi menjelang SEAG diperkirakan bukan hanya penumpang yang meningkat, tetapi maskapai penerbangan pun akan bertambang, ujarnya menambahkan.(srp/trj)

Beri komentar