Home » Berita » Stok BBM Cukup - Trijaya FM Palembang

Stok BBM Cukup


MARTAPURA – Frekwensi lalu lintas angkutan pemudik yang melintasi Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera di wilayah Kabupaten OKU Timur, menjadi perhatian pengelola stasiun bahan bakar umum (SPBU). Mengingat selama ini stok BBM di daerah ini sering kehabisan.

Pengawas SPBU 24.321.130 Desa Kotabaru Kecamatan Martapura, Wawan Zaini kepada wartawan mengatakan, terjadi peningkatan kendaraan yang melakukan pengisian BBM, terutama kendaraan pemudik, tentu saja berdampak meningkatnya jumlah BBM yang didistribusikan.

Jika pada hari normal jumlah bensin dan solar yang didistribusikan masing-masing mencapai 20 kiloliter per hari, maka menjelang puncak arus mudik ini mengalami peningkatan sekitar 25 persen,” tambahnya.

Wawan menambahkan, untuk mengantisipasi melonjaknya konsumsi BBM oleh pemudik yang melintas, pihaknya telah berkoordinasi dengan Depot PT Pertamina Banuayu Baturaja, Kabupaten OKU. “Depot Pertamina menyanggupi dan menjamin stok BBM selama arus mudik dan arus balik cukup. Jadi kapan pun kita order, Pertamina siap mengalokasikan,” kata Wawan.

Pengamatan di lapangan, mulai terlihat antrean kendaraan yang melakukan pengisian BBM di SPBU di perbasatan Martapura OKU Timur dengan Provinsi Lampung ini. Tidak hanya mobil dan motor, truk dan bus antar kota antar provinsi (AKAP) juga terlihat antre mengisi BBM di SPBU yang memiliki 6 dispenser, dengan rincian tiga untuk solar dan tiga bensin ini.(srp/trj)

Beri komentar