Home » Berita » Geliat Muba Hang Tuah di Arena NBL - Trijaya FM Palembang

Geliat Muba Hang Tuah di Arena NBL

Muba Hangtuah Tahun Lalu

Palembang – Musim pertama NBL (National Basketball League) telah selesai digelar seri pertamanya di Surabaya. Muba Hang Tuah dengan materi pemain-pemain muda berhasil meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan dan memenuhi target dari manajemen dengan meraih posisi kelima.

Manager Muba Hang Tuah, Ferry Jufri kepada Trijaya Dalam Acara Tuesday Dialog, Selasa (26/10) menjelaskan bahwa tim yang diasuh oleh pelatih asal Filipina, Nath Canson ini telah disiapkan dengan baik sejak Januari. Selama pemusatan latihan di Jakarta, tim telah melakukan beberapa kali uji coba dengan tim-tim Kobatama dan NBL guna mencapai target masuk lima besar.

“Jika musim lalu dengan persiapan seadanya bisa finis di peringkat delapan, maka pada musim ini cukup realistis jika kita targetkan peringkat lima,”ujarnya.

Seusai seri 1 ini, Muba Hang Tuah akan melakukan perbaikan dalam permainan tim. Para pemain dinilai belum mampu memaksimalkan kemampuan bahkan catatan free throw dinilai sangat buruk.

Dengan pencapaian di Surabaya ini, diharapkan dalam empat seri berikutnya yang akan di gelar di Bandung (20-28 November), Solo (11-19 Desember), Kerobokan, Bali (8-16 Januari), dan Jakarta (5-13 Februari) mendatang, tim Muba Hang Tuah dapat menunjukkan prestasi yang lebih membanggakan.

Sementara itu, untuk kemajuan dunia bola basket di Sumatera Selatan ke depan, manajemen Muba Hang Tuah akan lebih mengintensifkan turnamen-turnamen dengan harapan dapat memberikan ajang bagi pemain-pemain muda sehingga akan didapat bibit-bibit pemain yang nantinya akan menjadi tulang punggung Muba Hang Tuah dalam mengarungi musim-musim pertandingan dalam NBL dimasa datang. (Dedy/Trijaya)

Beri komentar