Home » Berita » Media Wilayah Barat Diskusi PNPM Mandiri di Medan - Trijaya FM Palembang

Media Wilayah Barat Diskusi PNPM Mandiri di Medan

Medan – Para Jurnalis Wilayah Barat melakukan pertemuan dan pelatihan peliputan dengan pelaku PNPM Mandiri. Kegiatan diselenggarakan oleh Ontrack Media di Hotel Grand Antares Medan mulai tanggal 12 – 14 Oktober 2010.

Para wartawan datang dari berbagai media ternama di 10 propinsi di Sumatera, sedangkan konsultan yang hadir adalah para pelaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Kawasan Barat Indonesia. Itulah untuk pertama kalinya pelatihan serupa dilaksanakan di Sumatera.

Dalam pelatihan itu para wartawan tidak saja mendapatkan informasi tambahan mengenai manfaat PNPM Mandiri bagi masyarakat luas, tapi juga pengetahuan guna meningkatkan keahlian mereka dalam meliput dan menyiarkan berita, khususnya yang menyangkut masalah penanggulangan kemiskinan.

Tak hanya di ruang training, para wartawan itu juga turun berpraktek ke lapangan, menyaksikan sendiri kisah sukses dan tantangan yang dihadapi masyarakat miskin di perkotaan dan perdesaan di Sumatera Utara, yang nantinya berguna untuk bekal mereka ketika meliput di propinsi masing-masing. Separuh dari mereka ke Pantai Cermin, Serdang Bedagai, dan sisanya ke Karang Berombak, di tengah kota.

PR Ontrack Media Welda menjelaskan kegiatan ini merupakan yang ketiga setelah Makasar (wilayah Timur), Bali (Wilayah Tengah) dan Barat (Wilayah Barat).

Untuk Sumatera Selatan sendiri diwakili oleh Sriwijaya Post (Cetak) dan Radio Trijaya FM Palembang. (FK/Trijaya)

Beri komentar