Home » Berita » 1 Formasi CPNS Tidak Diminati - Trijaya FM Palembang

1 Formasi CPNS Tidak Diminati

Ilustrasi Tes CPNS

Palembang – 1 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di lingkungan Provinsi Sumatera Selatan tahun 2010 ini tidak diminati. Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sumatera Selatan, Muzakir kepada Trijaya usai pelantikan pegawai eselon III dan IV di Auditorium Bina Praja, Senin (22/11) tadi.

Muzakir mengatakan formasi yang tidak diminati tersebut yakni untuk DI apoteker yang sampai dengan saat ini belum ada satupun berkas yang masuk ke BKD. Padahal, Muzakir melanjutkan formasi yang dibutuhkan untuk mengisi posisi apoteker hanya sebanyak 3 orang.

Untuk itu, Muzakir menambahkan, formasi tersebut ditutup atau hangus dan tidak menerima pelamar khusus untuk formasi sebagai DI Apoteker. Menurutnya, penyebab kekosongan formasi tersebut karena memang di Sumatera Selatan tidak ada pendidikan khusus untuk apoteker.

“ya terpaksa kita tutup formasi tersebut, karena tidak ada peminta. Jika memang akan dibuka, akan tambah repot karena harus memindahkan pegawai dari daerah lain”, tambah Muzakir.

Sementara itu, terkait penerimaan CPNS di seluruh Sumatera Selatan, Muzakir mengatakan, sampai dengan saat ini berkas yang sudah diterima pihaknya mencapai 106.000 berkas. Sementara yang diterima hanya 3000 orang dan khusus dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hanya 157 orang. dirinya juga mengaku ada juga berkas yang diterima oleh pihak BKD tidak lengkap, yakni mencapai sekitar 100 berkas saja. (Anjang/ Trijaya)

Beri komentar