Home » Berita » Dishubkominfo Sumsel Siapkan Ratusan Bus Untuk SEA Games

Dishubkominfo Sumsel Siapkan Ratusan Bus Untuk SEA Games

Bus (Ilustrasi)

Bus (Ilustrasi)

PALEMBANG – Dinas Perhubungan dan Kominfo Prov. Sumsel pada perhelatan SEA Games ke XXVI di kota Palembang akan menyediakan sekitar ratusan kendaraan roda empat yang akan digunakan untuk transportasi selama perhelatan SEA Games.

Kepala Dishubkominfo Sumsel, Sarimuda mengatakan untuk pelaksanaan SEA Games 2011, pihaknya akan menyiapkan sebanyak 40 unit bus besar, 100 unit bus sedang, 300 unit minibus, dan 100 unit sepeda motor. Selain itu akan ditambah juga bus-bus yang dibantu dari kementerian perhubungan.

”Semua kendaraan tersebut telah diusulkan ke pemerintah pusat dengan sistem sewa untuk digunakan selama 15 hari.” kata Sarimuda usai rapat bersama komisi IV DPRD Sumsel.

Ditambahkan Sarimuda, bus ini didatangkan dari luar dikarenakan di Kota Palembang jumlahnya terbatas sehingga tidak mencukupi kebutuhan selama SEA games berlangsung.

”Nanti yang akan didatangkan hanyalah kendaraannya sedangkan untuk sopir akan menggunakan tenaga lokal.” ujar Sarimuda.

Menurut Sarimuda, jumlah kendaraan yang diusulkan tersebut sudah memenuhi kebutuhan selama SEA Games. Namun, jika ada SKPD lain yang menganggarkan pembelian mobil untuk perhelatan SEA Games, hal tersebut mungkin saja terjadi.

”Mungkin saja untuk menunjang SEA Games tapi dari sisi mananya hanya SKPD tersebut yang mengetahuinya.” ungkap Sarimuda. (Morino)

Beri komentar