Home » Berita » Bakal Hadir Dua Hotel Baru

Bakal Hadir Dua Hotel Baru


PALEMBANG – Perkembangan kota Palembang ternyata menjadi incaran beberapa investor untuk membangun kawasan perhotelan baru.

Setelah sebelumnya Aston dan Aston Quest yang masih dalam tahap pembangunan, kali ini bakal hadir kembali dua hotel terbaru, yakni Hotel Santika dan Armais yang bertaraf bintang tiga.

Kepastian itu didapat dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Iwan Setiawan. Dia menjelaskan dua investor itu sudah melakukan pertemuan dan saat ini keduanya masih mencari lokasi yang tepat.

Jika itu sudah ditemukan, mereka baru mulai pembangunan. “Pertemuan dengan pengelola sudah ada. Untuk investasinya masih dalam hitungan milyaran. Namun tetap tergantung lokasi penentuan lokasi,” katanya.

Menurut Iwan, dua hotel itu masuk klasifikasi bintang tiga yang sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia, sepeti Hotel Santika yang memiliki cabang hampir di semua provinsi dengan kantor pusat di Jakarta.

Sedang untuk Hotel Armais adalah hotel yang berdiri sendiri. “Dengan penambahan dua hotel, diharapkan jumlah kamar hotel di Palembang tembus 3500 unit,”katanya.

Lebih lanjut, kata Iwan, dua investor itu mengincar beberapa kawasan seperti di angkatan 45, Demang Lebar Daun, Sudirman dan Basuki Rahmat. Namun untuk kepastianya belum ditentukan.

Tingginya minat pelaku industri karena mereka melihat perkembangan ekonomi di Sumsel yang tumbuh signifikan terutama akan dilangsungkannya pesta akbar Sea Games 2011, nanti.

Seperti diketahui, saat ini di Palembang juga tengah dibangun Hotel Aston di Jalan Basuki Rahmat dan Hotel Aston Quest di kawasan Dempo. Juga dalam tahap pembangunan yakni Hotel Grand Zuri Ekspress di Jalan Perintis Kemerdekaan.

“Kalau empat hotel itu masuk, jumlah hotel berbintang kita tentu bertambah. Dari 25 menjadi 29 hotel. Kalau untuk keseluruhan ditambah total penginapan dan wisma jumlahnya lebih dari 1300-an,” katanya.

Sementara General Manager Hotel Aryaduta Palembang, Bramwell Pearce menambahkan, pertumbuhan hotel di Palembang luar biasa. Sepanjang 2010 saja pihaknya mampu mencatat okupansi rata-rata hingga 79 persen per bulan. Jumlah ini disebutnya sebagai angka fantastis.

Ini juga berkat dukungan pemerintah setempat yang aktif mengadakan kegiatan di Sumsel. “Wajar banyak yang tertarik membangun hotel di Palembang, karena memang pertumbuhannya sangat fantastik,” katanya.(srp/trj)

2 komentar untuk “Bakal Hadir Dua Hotel Baru”

  1. syaprudin chandra

    TOLONG DONK.informasinya untuk.PENERIMAAN STAFdan karyawan untuk hotel-hotel yg akan baru dibuka d palembang lebih d expos lagi

  2. Cinta palembang

    Bngun hotel dan apartemen di kawasan kol. Burlian, jalan ini kan selalu dlwati bila masuk kota palembang..
    kalau wisatwan msuk, belum tentu mengelilingi palembang,..

Beri komentar