Home » Berita » Negara Tetangga Ambil Bagian Kegiatan Jambore Nasional di Sumsel

Negara Tetangga Ambil Bagian Kegiatan Jambore Nasional di Sumsel

PALEMBANG- Kegiatan Jambore Nasional ke-9 tahun 2011 di Sumatera Selatan akan dihadiri peserta dari seluruh kabupaten/ kota seluruh wilayah Indonesia dan peserta dari Negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Brunei.

Rencananya peserta yang akan berpartisipasi pada kegiatan jambore nasional kali ini mencapai hingga 30.000 peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Hingga saat ini baru tiga Negara tetangga yang menyatakan akan turut serta dalam acara tersebut.

Mengenai persiapan acara yang akan digelar pada bulan Juli 2011 mendatang, persiapan dari tuan rumah sendiri sudah mencapai 80 %. Karena ada beberapa fasilitas yang memang harus dibangun menjelang pelaksanaan acara agar tidak rusak pada saat acara berlangsung.

Ketua Kwartil Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar mengatakan pelaksanaan jamboree di Sumsel tahun ini diharapkan mampu menghidupkan kembali gugus depan di Indonesia umumnya dan di Sumsel khusunya.

Ditambahkannya apabila gugus depan di Sumsel sudah baik, maka kegiatan-kegiatan dari pemuda Sumsel dengan sendirinya akan berjalan. Sehingga fasilitas dari kegiatan jamboree di Sumsel akan dapat dimanfaatkan setelah pelaksanaan jambore di Sumsel..

Lebih lanjut Azrul mengatakan mengenai dana, pihaknya sedang mendiskusikan jumlah anggaran untuk membantu pelaksanaan kegiatan ini. Mengenai jumlahnya belum dapat dipublikasikan. Namun untuk perkiraan dari jambore tahun lalu di Jambi jumlah dana yang di anggarkan mencapai 9-12 Miliar.

Azrul menambahkan dari banyak kegiatan jambore yang dilaksanakannya, pelaksanaan jambore di Sumatera Selatan merupakan yang memiliki persiapan yang siap untuk melaksanakannya. (Gfn/ Trijaya)

2 komentar untuk “Negara Tetangga Ambil Bagian Kegiatan Jambore Nasional di Sumsel”

  1. amien

    assalamualaikum salam pramuka !!!!!!!!!!!!!!!!
    untuk peserta apa ja yang haruz di persiapkan,,karana kami butuh info
    salam pramuka

  2. salam pramuka….
    jaya lah trus untuk pramuka ……
    semoga jamnas yg di adakan di palembang sukses…..

Beri komentar