Home » Berita » Dewan Nilai Promosi SEAG Masih Minim

Dewan Nilai Promosi SEAG Masih Minim


PALEMBANG – Masih minimnya kegiatan promosi yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Sumsel untuk menyambut SEA Games mendapat kritikan dari DPRD Sumsel. Kritikan tersebut disampaikan langsung oleh anggota DPRD Sumsel dari fraksi PPP, Agus Sutikno saat paripurna DPRD Sumsel.

Agus mengatakan promosi yang masih minim tersebut malah didapat dari pihak lain.

“Ada pihak luar yang menyampaikan kepada kami bahwa promosi soal SEA Games masih kurang. Karena kita masih memiliki waktu maka kami minta kepada Gubernur, panitia SEA Games dapat menggencarkan sosialisasi lebih luas,”ujarnya.

Agus mengatakan, materi-materi terkait SEAG seharusnya dapat diberikan pula ke anggota DPRD Sumsel. Agar saat dewan melakukan kunjungan ke daerah lain dapat ikut memaparkan atau mensosialisasikan SEAG,”ujarnya.

Dikatakannya, dewan dapat mengambil peran dalam fungsi promosi saat melakukan kunjungan kerja (kunker) komisi maupun kunker pansus ke luar provinsi.

“Bahan-bahan menyangkut promosi SEAG dapat segera panitia berikan kepada kita, agar proses sosialisasi dan promosi dapat sampai ke provinsi lain dan wilayah Sumsel sendiri,”tukasnya.

Ketua Komisi V Bihaqqi Soefyan mengatakan hal yang sama. Menurut dia, promosi yang dilakukan sejauh ini masih minim.

Dikatakannya ada dua langkah yang bisa dilakukan untuk menggebyarkan pelaksanaan SEAG di Sumsel seperti seluruh kepala daerah ikut mempromosikan SEAG di daerahnya masing-masing serta SKPD dan DPRD di lingkungan Pemprov Sumsel mempunyai fungsi yang sama untuk mempromosikan.

“Jadi kita gebyarkan pelaksanaan SEAG kedepan. Sehingga bagi seluruh SKPD di Pemprov Sumsel maupun anggota DPRD punya fungsi yang sama untuk mempromosikan,”ujarnya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengakui masih minimnya informasi dan sosialisasi SEAG di masyarakat. Namun dia menyatakan, promosi SEAG yang dilakukan Pemprov Sumsel sudah lumayan dibandingkan dengan Jakarta.

“Baliho kita di Jakarta ada tiga dan kesemuanya kita yang pasang. Yakni di bandara, Slipi, dan depan Plaza Senayan, serta Bandara Ngurahrai Bali,”cetusnya.

Alex menyatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan promosi meskipun secara perlahan.

“Pasti kita lakukan sosialisasi itu, meski pelan-pelan,”pungkasnya. (Morino)

Beri komentar