Home » Berita » Jalur Alternatif Truk Batubara, Sementara Gunakan Kawasan Hutan - Trijaya FM Palembang

Jalur Alternatif Truk Batubara, Sementara Gunakan Kawasan Hutan

Palembang- Terkait larangan Gubernur Sumsel kepada truk pengangkut batubara untuk melintasi jalan umum karena dapat mengakibatkan kerusakan jalan akibat beban yang melebihi kapasitas. Oleh sebab itu, pemprov Sumsel akan mencarikan jalan alternatif bagi truk-truk tersebut.

Kemungkinan jalur alternatif untuk angkutan batubara tersebut akan melintasi kawasan hutan yang dikelola oleh PT Musi Hutan Persada (MHP). Diperkirakan jalan yang akan digunakan mencapai 91 km.

Kadin kehutanan Sumsel Sigit Widodo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak MHP guna membahas masalah tersebut. “kitasudah sampaikan kepihak MHP untuk memakai kawasan hutan untuk sebagian jalur angkutan truk batubara”, ungkapnya.

Ditambahkannya penggunaan kawasan tersebut hanya bersifat sementara, karena masih menunggu penyelesaian pembanguan rel kereta api pengangkut batubara yang dibangun oleh PT.Adani.

Sementara itu, dari pihak MHP sendiri menurut Sigit telah menyetujui rencana tersebut. Menurutnya hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan jalan akibat muatan truk yang melebihi muatan. (fron)

Beri komentar