Home » Berita » 50 Ribu Peserta Jambore Akan Ramaikan Palembang - Trijaya FM Palembang

50 Ribu Peserta Jambore Akan Ramaikan Palembang

Palembang – Sekitar 50 ribu peserta dan pengembira jambore nasional akan menyambangi objek wisata kota Palembang.

Sekretaris daerah kota Palembang Husni Tamrin manyatakan selain pelaksan jamboree di teluk gelam. Peserta jamboree juga di jadwalkan akan mengunjungi lokasi pramuka candika di Palembang dalam rangka acara pentas seni budaya dan pariwisata.

Rencananya kedatangan peserta jambore terbagi menjadi 3 gelombang, semua perserta akan ditempatkan di pusat pramuka Candika.

Dia menjelaskan untuk lokasi pentas tari dan hiburan tradisional akan diselenggarakan di lokasi candika. Peserta tari nantinya akan disi oleh sanggar tari yang terdapat di sekolah-sekolah. Selain itu juga akan diisi oleh para peserta yang sudah ikut dalam festival seni pada acara Hardiknas. Sedangkan untuk pentas seni lokal Palembang akan disi dengan drama Dul Muluk dibawah asuhan Dewan Seni Palembang.

Sementara itu, untuk persiapan pariwisata karena kota Palembang tidak memiliki objek wisata alam. Maka pihaknya akan mengoptimalkan pelayanan pada pariwisata sungai musi dan objek wisata budaya. Untuk tim pemandu wisata, pihaknya sudah meenyiapkan 140 pemandu yang sudah suap membimbing para peserta ke tempat-tempat objek wisata di kota Palembang.

Selain itu, untuk mendongkrak perekonomian rakyat. Pihaknya juga akan membuka stan bazar untuk UKM dan IKM terutama kuliner dan souvenir khas Palembang di lokasi candika. (Hazmin)

Satu komentar untuk “50 Ribu Peserta Jambore Akan Ramaikan Palembang”

  1. nak zpenza {sharon}

    saya mendukung provinsi sulawesi barat agar mereka dapat semangat dalam mengikuti pramuka jambore di palembanag yaitu ada :jonasita, hengki, juan,iqbal dll

Beri komentar