Home » Berita » BUMD PPDE Pasok Gas PT. Pusri

BUMD PPDE Pasok Gas PT. Pusri

Palembang – Perusahaan Daerah Pertambangan Energi (PDPDE) akan menyuplai gas dan batubara untuk PT. Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. Gas dan batubara ini sangat diperlukan PT. Pusri disaat masih banyak membutuhkan pasokan gas dan batubara untuk bahan baku industri.

Kesepakatan pasokan gas dari PPDE dikuatkan dalam Memorendum of Understanding (MoU) dihadapan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Rabu (11/05) siang ini.

Dirut PT. Pusri Arifin Tasrif mengatakan Pusri Palembang membutuhkan pasokan gas untuk Pusri I B, II, III dan IV sebesar 330 MMSCFD (million standard cubic feet per day atau 2,5 TCF (triliun cubic feet) per tahun.

Menurutnya meskipun kontrak gas dengan Pertamina dan Medco sudah ada kesepakatan, namun perlu jaminan untuk jangka panjang. Dikatakannya, Pusri Palembang membutuhkan pasokan bahan baku gas untuk empat pabriknya sebesar 330 MMSCFD, sementara batubara untuk energy listrik sebesar 1 juto ton per tahun.

Pihaknya berharap adanya MoU ini dapat direalisasikan melalui kontrak kerja sehingga kebutuhan bahan baku gas sebesar 330 MMSCFD tersebut dapat dipenuhi oleh PDPDE.
Sementara, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan jika kerjasama ini terealisasi Pasokan gas PT. Pusri akan aman hingga 20 tahun-50 tahun ke depan. (FK/Trijaya)

Beri komentar