Home » Berita » 12 Ribu Peserta Jamnas Berwisata Sungai Musi Gratis - Trijaya FM Palembang

12 Ribu Peserta Jamnas Berwisata Sungai Musi Gratis

Palembang – Sebanyak 12 ribu peserta jambore nasional sambangi kota Palembang untuk berwisata Musi tour dengan gratis.

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau Penyeberangan Dinas Perhubungan Kota Palembang Said Albar menjelaskan program musi tour bagi perserta jambore rencananya akan berlangsung selam 6 hari. Setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 Wib terdapat 2 ribu peserta yang melakukan wisata di sungai musi.

Tujuan utama musi tour tersebut untuk memperkenalkan objek-objek wisata yang terdapat di tepian sungai musi terutama pulau kemaro. Sematara itu untuk pemandu peserta, pihaknya telah mempersiapkan 2 pemandu wisata untuk menjelaskan objek wisata dipinggiran sungai musi dan tenaga medis untuk mengantisipasi terjadi insiden.

Dia juga menjelaskan, untuk mengangkut peserta ke lokasi wisata hingga berlabuh ke pulau kemaro. Pihaknya menyediakan 8 unit armada kapal diantaranya kapal Sigentar alam, kapal Ariodillah dankapal Belido. Semua perserta dapat menikmati wisata sungai musi dengan gratis, karena biaya operasional ditanggung oleh dinas kebudayaan pariwisata dan dinas perhubungan kota Palembang.

Lebih lanjut said berharap melalui peserta jambore yang sudah menikati keindahan sungai musi, mereka dapat memberikan informasi kepada temandan keluarganya di daerahnya setelah merak pulang ke daerahnya masing-masing. Kalau kota Palembang memiliki objek wisata sungai yanglayak dikunjungi oleh wisatawan. ( Hazmin)

Beri komentar