Home » Berita » Jelang Lebaran, PT.KAI Batasi Penumpang - Trijaya FM Palembang

Jelang Lebaran, PT.KAI Batasi Penumpang

Palembang- Menjelang Lebaran 1432 H atau 2011 M mendatang, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) batasi penumpang kelas ekonomi maksimal 150 orang per gerbong. hal itu untuk meningkatkan rasa nyaman pada calon penumpang pada saat mudik lebaran mendatang.

Dikatakan Kepala Humas Divre III PT.KAI Sumsel Jaka Zakarsih bahwa memasuki masa mudik lebaran pihaknya membagi dalam tiga situasi yakni pra lebaran, lebaran dan purna lebaran. Dimana menurutnya puncak peningkatan penumpang arus mudik akan terjadi pada H-2 dengan estimasi jumlah penumpang 7.360 orang. Sedangkan arus balik diperkirakan meningkat pada H+4 dengan perkiraan 8.000 orang penumpang.

“kita akan berlakukan 2 jenis pelayanan, yakni Kereta Api komersil (Bisnis dan eksekutif) dan Nonkomersil (Ekonomi)”, tambahnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya juga akan menambah gerbong KA komersil dengan gerbong kelas ekonomi. “kita juga siapkan 4 gerbong tambahan dari kelas ekonomi untuk KA komersil kelas bisnis”, katanya.

Sedangkan, untuk tiket kelas ekonomi sudah bisa dipesan mulai tanggal 17 Agustus mendatang untuk keberangkatan H-7 di stasiun-stasiun keberangkatan. (Ghufron/Trijaya)

Beri komentar