Home » Berita » Stasiun KAI Kertapati Siapkan Gerbong Tambahan

Stasiun KAI Kertapati Siapkan Gerbong Tambahan

Palembang – PT. KAI Divre III menyiagakan gerbong tambahan selama arus mudik yang di mulai pada H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

Humas PT. KAI Sumsel Jaka Zarkasih kepeda Trijaya di Program Palembang First Channel mengatakan tambahan gerbong disiagakan untuk rute Palembang – Linggau dan Palembang – Tanjung Karang atau sebaliknya, baik itu kereta ekonomi ataupun kereta bisnis ekskutif.

Diperkirakan jumlah pemudik pada tahun ini akan sama jika dibandingkan tahun lalu, pasalnya pihak KAI menerapkan mekanisme pengetatan pada tahun ini. Zarkasih mengatakan pada tahun ini pembelian karcis harus melampirkan KTP sesuai dengan namanya. “Untuk ekonomi juga dipastikan tidak ada tiket berdiri dan setiap gerbong hanya 120 penumpang”, Katanya,

Dia juga menambahkan, mulai H-7 tiket ekonomi dapat dipesan di Stasiun KAI pemberangkatan baik itu di Kertapati, Linggau ataupun tanjung karang. Pada tahun lalu dikatakan Zaraksih pada puncak arus mudik yang menggunakan kereta api jumlah penumpang mencapai 8 ribuan penumpang. “Kemungkinan jika ada kenaikan jumlah penumpang diperkirakan sebanyak 10 persen”, Ujarnya. (Fatur/Trijaya)

Beri komentar