Home » Berita » Warga Kemas Rindu Minta Dilakukan Perbaikan Lampu Jalan

Warga Kemas Rindu Minta Dilakukan Perbaikan Lampu Jalan

PALEMBANG – Sejak beberapa bulan terakhir lampu jalan yang ada di Kelurahan Kemas Rindu tidak menyala. Kondisi ini sangat meresahkan warga, karena suasana yang gelap dapat membahayakan pengguna jalan.

Ketua LPMK Kelurahan Kemas Rindu, A Yani mengatakan, sebagai warga dia berterimakasih kepada dewan sumsel yang telah memperjuangkan pemasangan lampu jalan di kawasan Kemas Rindu Kecamatan Karya Jaya. Namun sayangnya, sejak 6 bulan terakhir banyak lampu jalan yang mati.

“Kami juga berterimakasih karena dewan telah membantu pemasangan lampu jalan, namun saat ini ada sekitar 10 lampu jalan yang sudah tak berfungsi sejak 6 bulan in,” ujar Yani.

Karena keberadaan lampu jalan tersebut sangat dibutuhkan, maka Yani dan warga lainnya meminta pemerintah segera menindaklanjutinya. Soalnya, tanpa lampu, jalan yang ada jadi gelap dan dapat membahayakan pengguna jalan serta rawan tindak kriminal.

Menanggapi usulan tersebut, Kartak Sas didampingi Ikman Goring dan beberapa anggota dapil I Palembang lainnya mengatakan akan menindak lanjutinya, bahkan dewan siap membantu warga untuk menghubungi PLN terkait masalah ini.

“Kalau yang rusak hanya lampunya saja, nanti bisa kita minta pihak terkait menggangti bola lampu yang ada. Namun saya minta masyarakat bisa sama-sama menjaga fasilitas umum ini agar bisa dimanfaatkan dalam waktu lama,” tukasnya

Sementara itu Zaini Husin Umri, anggota dapil I mengatakan, anggaran pemerintah ini sangat terbatas dan sebagian besar jumahnya dianggarkan ke pos kesehatan dan pendidikan, oleh sebab itu kita harus getol mengajukan usulan sehingga bisa cepet mendapat respon pemerintah. (Morino)

Beri komentar