Home » Berita » Fasilitas Kesehatan Kelas 3 Minim, Menkes Kecam Dokter Yang Tidak Ramah - Trijaya FM Palembang

Fasilitas Kesehatan Kelas 3 Minim, Menkes Kecam Dokter Yang Tidak Ramah


Palembang- Fasilitas kesehatan untuk masyarakat miskin masih sangat kurang. Pelayanan medis masyarakat untuk kelas 3 diakui menteri kesehatan RI endang rahayu sedianingsih masih sangat kurang. Dikatakan endang, tahun 2014 badan penyelenggaraan jaminan sosial (BPJS) akan mulai berjalan. Oleh sebab itu fasilitas kesehatan pada RS, terutama kelas 3 harus segera dipenuhi. “Saat ini tempat tidur untuk pasien kelas 3 yang tersedia untuk RS komunitas baru 40 ribu. Sedangkan yang diperlukan sebanyak 100 ribu tempat tidur”,katanya.

RS komunitas sendiri menurut endang hanya berisi pasien kelas 3. Untuk mengoptimalkan pelayanan pasien kelas 3, dia juga meminta rs menambah tempat tidur pasien kelas 3. Selain itu, RS swasta juga diwajibkan menerima pasien jamkesmas.

Sedangkan untuk pasien daerah luar kota yang jauh dari rs, pemerintah daerah dalam hal ini dinkes provinsi di arahkan untuk memaksimalkan rumah singgah untuk pemberian pertolongan pertama bagi pasien, sehingga keluarga pasien tidak merasa diterlantarkan.

Beri komentar