Home » Berita » Pilkada Sumsel 2013 Sengit

Pilkada Sumsel 2013 Sengit


PALEMBANG– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2013 bakal berlangsung sengit. Tercatat sudah ada beberapa bupati dan wali kota yang terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk merebut posisi Sumsel 1.

Selain incumbent yang diprediksi bakal kembali maju,Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, yang juga Bupati OKI Ishak Mekki juga telah memberikan isyarat untuk bertarung pada 2013 mendatang. Sedangkan dua bakal calon lainnya yakni Bupati OKU Timur Herman Deru dan Wali Kota Palembang H Eddy Santana Putra. Ketua Pengurus Wilayah Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) Sumsel,Herman Deru, menyatakan siap mengambil tiket pencalonan pada Pilkada Sumsel tahun 2013.

“Menjadi pemimpin itu kehendak Yang Maha Kuasa. Kalau keinginan saya secara pribadi dan kalau masyarakat (Sumsel) memberikan kepercayaan, mengapa tidak. Artinya kita akan emban amanat masyarakat itu dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tegasnya seusai pendeklarasian dan pelantikan pengurus daerah Ormas Nasdem Palembang, Garda Pemuda dan Garda Wanita (Garnita) Malahayati Sumsel di Palembang,kemarin.

Disinggung soal potensi anggota Nasdem ikut mencalonkan diri pada pilkada nanti, Deru menandaskan tidak masalah.

“Semua tergantung syahwat politik anggotanya. Siapa yang punya syahwat politik, maka bersiap-siaplah.Nasional Demokrat tetap menjadi payung bagi semua anggotanya,” tandas Deru yang saat ini menjabat Bupati OKU Timur.

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan Ormas Nasdem Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno menuturkan sudah lama menyusun kekuatan untuk mendukung anggotanya yang maju dalam pilkada.

“Kita sudah menyiapkan itu semua dan menyiapkan kader-kader terbaik dari Nasional Demokrat. Apakah itu dari ormas ataupun dari partai, namun kader tersebut adalah orang yang jujur dan memiliki integritas serta idealisme tinggi terhadap bangsa dan negara,”tuturnya. (Morino)

Beri komentar