Home » Berita » Gerindra Lirik Cawako Palembang - Trijaya FM Palembang

Gerindra Lirik Cawako Palembang

PALEMBANG – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Selatan akan mencalonkan kader sendiri pada pemilihan kepala daerah Kota Palembang mendatang.

Dikatakan Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumsel, Budiarto, bahwa partai Gerindra akan mencalonkan, Nuriswanto sebagai calon wali kota Palembang pada pemilukada mendatang.

“Kami telah memutuskan untuk mencalonkan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Nuriswanto pada pilkada Kota Palembang tahun 2013 mendatang.” ujar Budi.

Ditambahkannya, Partai Gerindra memutuskan mencalonkan kader itu berdasarkan pertimbangan-pertimbangan keinginan internal partai dan pembicaraan antar partai.

Selain itu, alasan mencalonkan Nuriswanto, katanya, dengan perkembangan Kota Palembang sekarang ini maka figur yang dianggap tepat untuk memimpin daerah itu adalah Nuriswanto, karena dia sudah menjadi anggota DPRD Sumsel selama dua periode.

“Sekarang ini Nuriswanto sebagai anggota Komisi V DPR RI dan semua pengalaman tersebut akan dimanfaatkan dalam membangun Kota Palembang,” katanya.

Ia menyatakan, terkait dengan pencalonan itu mereka juga sudah sosialisasi kepada masyarakat dan struktur partai tersebut. Partai Gerindra mempunyai fraksi penuh di DPRD Palembang atau meraih lima kursi pada pemilu lalu dan untuk mencalonkan wali kota Palembang tentunya masih berkoalisi dengan partai lain.

“Untuk mencalonkan wali kota/wakil wali kota Palembang harus memiliki delapan kursi, karena itu mereka akan berkoalisi dengan partai lain dan ini sudah ada kesepakatan, tutur Budiarto yang masih merahasiakan dengan partai mana akan berkoalisi.” ungkap Budi.

Menurutnya, pada intinya partai Gerindra sudah siap mengusung calon wali kota Palembang mendatang, kata dia.

Sementara itu, Nuriswanto menyatakan, kalau dukungan yang diberikan kepadanya tersebut merupakan sebuah kejutan dan memang sudah lama internal partai ingin mencalonkannya pada Pilkada Kota Palembang.

“Sebagai kader partai tentunya ia siap dicalonkan dari partai tersebut pada Pilkada Kota Palembang mendatang,” ujarnya.

Apalagi lanjutnya, hasil survei yang dilakukan bagus, karena itu ia siap mengemban tugas partai tersebut. (Morino)

Beri komentar