Home » Berita » Kecelakaan Kereta, Moment Untuk Rel Double Track - Trijaya FM Palembang

Kecelakaan Kereta, Moment Untuk Rel Double Track

Palembang- Kecelakaan KA Angkutan batubara di prabumulih beberapa waktu lalu, dinilai menteri BUMN Dahlan Iskan sebagai pintu untuk mempercepat pembangunan double track KA angkutan batu bara.

“Kecelakaan kereta ini merupakan pelajaran bahwa pembangunan double track batu bara ini harus dipercepat dengan pertemuan rapat dengan pihak-pihak terkait”, katanya.

Evakuasi Korban Kecelakaan Kereta Babaranjang Batubara (Foto: Sripo)

Kejadian kecelakaan KA sendiri menambah catatan buruk sistem transportasi di Indonesia, namun Dahlan meminta semua pihak agar dapat mengevaluasi termasuk mempercepat pembangunan double track Kereta angkutabn batubara.

Pertemuan untuk percepatan pembangunan double track ini masih belum bisa dilakukan dalam waktu dekat, pasalnya saat ini PT. KAI masih dalam proses evakuasi korban dan kereta yang msih bisa di selamatkan.

Ankutan batubara dengan kereta api ini dinilai Dahlan sangat ekonomis, karena jumlah barang yang di angkut sangat banyak sekali. Namun tentunya faktor keselamatan penumpang lebih penting dibanding keuntungan ekonomis yang dicapai.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menambahkan kecelakaaan KA karna di Smsel hanya punya satu jalur yang digunakan banyak kereta api, baik kereta penumpang maupun angkutan barang. Oleh karena itu, percepatan pembangunan double trck harus dipercepat, sehingga angkutan barang harus menggunakan jalur khusus angkutan batubara. (Ghufron)

Beri komentar