Home » Berita » Gubernur Sumsel Alex Noerdin Ramah Tamah Dengan Unsur Pers

Gubernur Sumsel Alex Noerdin Ramah Tamah Dengan Unsur Pers

Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin bincang-bincang dengan media massa di Palembang yang difasilitasi oleh Dewan Pers, Kamis (29/3) pagi di Aryaduta Palembang.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin Saat Diskusi dengan Unsur Pers

Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Pers Prof. Bagir Manan, utusan media, Anggota Dewan Pers Wina Armada dan unsur Muspida di Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan media bisa menjadi mitra pembangunan secara kritis. Dalam acara ini, Alex Noerdin juga mempertanyaan terkait pemberitaan yang tak konfermasi. “Sebagai pejabat, saya sering mendapatkan pemberitaan negatif tetapi tidak pernah dikonfermasi”, Katanya.

Ketua Dewan Pers Prof Bagir Manan mengatakan untuk meningkatkan kualitas pemberitaan yang dilakukan oleh para wartawan sampai 2013, para wartawan akan diuji kompetensi. “Wartawan profesional adalah wartawan yang lolos uji kopentensi dan dibekali kartu lulus uji kompetensi yang dilakukan oleh dewan pers”, Katanya.

Menurutnya narasumber boleh menolak memberikan keterangan jika wartawan tersebut tidak memiliki kartu lulus uji kompetensi. Namun demikian pemberlakukannya masih dalam transisi. (Fatur)

Beri komentar