Home » Berita » Peresmian Pelabuhan TAA Tunggu Jalan Akses - Trijaya FM Palembang

Peresmian Pelabuhan TAA Tunggu Jalan Akses

PALEMBANG – Meski pembangunan pelabuhan penyeberangan Tanjung Api-api telah selesai dikerjakan. Namun, peresmian pelabuhan penyeberangan Tanjung Api Api (TAA) yang berada di Kabupaten Banyuasin tersebut belum bisa dilakukan. Pasalnya, saat ini masih menunggu pembangunan jalan akses menuju pelabuhan penyeberangan sepanjang 5km yang dikerjakan oleh PU Bina Marga Sumsel.

Hal ini diungkapkan Kepala Dishubkokminfo Sumsel, Sarimuda di gedung DPRD Sumsel.

Dikatakannya, untuk pembangunan pelabuhan penyeberangan telah selesai dilakukan pihak dishubkominfo, tapi belum bisa diresmikan dikarenakan jalan akses menuju pelabuhan penyeberangan sepanjang 5km yang dikerjakan PU Bina Marga masih belum selesai.

“Untuk jalan akses, saat ini masih proses kontrak, nah artinya kalau kontrak baru dua bulan lagi bisa selesai,” katanya.

Menurut Sarimuda, untuk pelabuhan sudah siap dan menunggu jalannya artinya perbaikan jalan tersebut bukan pekerjaan dinas perhubungan dan inilah menjadi terkendala peresmian pelabuhan TAA karena jalan masih di tunggu.

“Begitu disampaikan PU BM jalannya selesai kita laporkan ke menteri untuk diresmikan pelabuhan TAA , “katanya.

Sebelumnya, Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel, H Eddy Hermanto, mengatakan memang sekarang ini pembangunan jalan tersebut masih dalam proses kontrak.

“Mengenai biayanya sendiri mencapai Rp15 miliar yang didanai melalui APBN,” katanya.

Selain itu, dilanjutkanya, sekarang ini pihaknya juga telah mencadangkan dana pemeliharaan sekitar Rp5 miliar yang nantinya bila memungkinkan akan digunakan untuk permeliharaan jalan menuju pelabuhan Tanjung Api-api tersebut. (Morino)

Beri komentar