Home » Berita » Golkar Buka Pendaftaran Cagub Sumsel

Golkar Buka Pendaftaran Cagub Sumsel

PALEMBANG – Pendaftaran bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur Sumsel periode 2013-2018 mulai dilakukan oleh DPD Partai Golkar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Jamratul Osto mengatakan sesuai dengan mekanisme yang ada di Tim Pemilukada Partai Golkar Sumsel pengambilan formulir pendaftaran balon (bakal calon) gubernur dan balon wakil gubernur yang ada terbuka untuk umum.

“Silahkan masyarakat mendaftar di DPD Partai Golkar Sumsel, pendaftaran ini terbuka untuk umum,” katanya.

Dilanjutkannya, setelah nantinya pendaftaran ini berakhir, pihaknya akan lakukan verifikasi dan nominasi balon gubernur dan balon wakil gubernur dan selanjutnya akan direkomendasikan ke DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Semua nama yang mendaftaran dan mengembalikan formulir serta berkas yang lengkap akan direkomendasikan semuanya,” ujarnya.

Menurut Jamratul, persyaratan pendaftaran tidak sulit dan telah sesuai dengan undang-undang dan juklak Partai Golkar.

“Kita selalu sesuai dengan perundang-undangan yang ada,” jelasnya.

Dihari pertama pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur di DPD Partai Golkar sebanyak satu balon gubernur dan satu balon wakil gubernur yang mendaftarkan diri yakni Ridwan Mukti yang mengambil formulir bakal calon gubernur dan Hafiz Tohir yang mengambil formulir pendaftaran balon wakil gubernur. Pengambilan formulir ke dua bakal calon tersebut diwakilkan kepada tim pemenangannya masing-masing. (Morino)

Beri komentar