Home » Berita » Alex Noerdin Pantas Jadi Panutan Rakyat dan Pemimpin - Trijaya FM Palembang

Alex Noerdin Pantas Jadi Panutan Rakyat dan Pemimpin

Bupati Lahat Syaifudin Aswari

Lahat – Bupati Kabupaten Lahat Saifudin Aswari Riva’i berpesan kepada kepala desa di Kecamatan Tanjung Tebat yang baru dilantik agar mencontoh kepemimpinan dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin. “Bapak Alex Noerdin pantas dijadikan panutan bagi pemimpin di Sumsel,” katanya, Rabu (13/3).

Seorang pemimpin harus memberikan bukti kepada masyarakat, bukan hanya sekedar janji-janji, imbuhnya, sedangkan bapak Alex Noerdin sudah memberikan bukti kepada masyarakat Sumsel melalui berbagai program-program yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, seperti pendidikan dan berobat gratis.

“Seorang pemimpin harus memberikan bukti nyata kepada masyarakat, tidak hanya janji. Pak Alex Noerdin sudah memberikan bukti kepada masyarakat melalui program-program yang langsung menyentuh kepada rakyat,” tegas Aswari

Saifudin Aswari melihat sosok Alex Noerdin sebagai seorang pemimpin yang kharistmatik, karena seluruh pengabdiannya hanya untuk kepentingan rakyat Sumsel. Kehadirannya membawa perubahan yang sangat berarti bagi masyarakat Sumsel, baik dari sisi pembangunan fisik maupun sumber daya manusia.

“Provinsi Sumsel dalam 4 tahun terakhir ini menjadi salah satu daerah yang disukai investor unuk menanamkan modalnya. Kita harus jujur, sejak kepemimpinan bapak Alex Noerdin, banyak pembangunan telah berlangsung. Bahkan Sumsel kini telah dikenal oleh masyarakat luar negari karena sukses menyelenggarakan Sea Games,” ujarnya.

Pengabdiannya dalam berbagai bentuk program pembangunan bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, lanjut Saifudin Aswari, harus dicontoh oleh semua pemimpin, khususnya kades yang dipilih langsung oleh rakyat. Karena itu, para kades juga harus membawa perubahan di desa masing-masing agar tetap dicintai rakyatnya.

“Kesejatian seorang pemimpin yang mencintai rakyatnya dilihat dari program yang dicanangkan menyentuh kebutuhan rakyat pada umumnya dan program tersebut direalisiasikan tanpa harus berkeluh kesah dan melakukan pembenaran karena ketidakmampuan mewujudkannya,” tegasnya.

Selain itu, sosok Alex Noerdin menurut pandangan Saifudin Aswari adalah pemimpin yang sederhana walaupun telah mendapat berbagai penghargaan dari dalam maupun luar negari. “Alex Noerdin seorang pemimpin yang bersahaja dan enak diajak bicara. Tidak ada sikap angkuh dan sombong dalam dirinya,” katanya.  (Rilis)

Beri komentar