Home » Berita » NasDem Peduli Pendidikan Perempuan - Trijaya FM Palembang

NasDem Peduli Pendidikan Perempuan

nasdemPALEMBANG – Momentum hari ibu diharapkan anak-anak perempuan yang berlatar belakang kurang mampu dapat mengenyam pendidikan 9 tahun kedepan, sehingga antara perempuan dan laki-laki tidak lagi ada batasan untuk mendapatkan hak yang sama.

Ketua Garda Wanita (Garnita) DPP Partai NasDem, Irma S chaniago mengatakan akan memfokuskan diri untuk mengembangkan pemberdayaan perempuan melalui pendidikan dan pekerjaan, sehingga antara perempuan dan laki-Laki tidak ada adalagi perbedaan dalam menjalani kehidupan.

”Saya akan mensosialisasikan pada seluruh perempuan Sumsel bahwa perempuan juga punya hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara dan berhak mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki tanpa diskriminasi,” kata Irma , Minggu (22/12) kemarin.

 

Dijelaskan Irma selain itu, yang akan ia lakukan mendorong agar terwujudnya wajib belajar 9 tahun khususnya anak-anak perempuan. Dengan melakukan kerjasama pemerintah dan lembaga pendidikan

“Saat ini banyak anak-anak perempuan yang masih belum mendapatkan hak yang sama untuk melanjutkan pendidikan, dibandingkan dengan anak laki-laki karena pola fikir yang masih feodal dan patriarki,”kata Irma yang juga caleg DPR RI Dapil Sumsel 2.

Tidak hanya itu saja, ia berjanji akan akan bekerjasama dengan seluruh departemen dan swasta melalui program corporate social responsibility (CSR) sehingga anak-anak perempuan kurang mampu mendapatkan bantuan biaya maupun dukungan fasilitas pendidikan sebagaimana yang diharapkan masyarakat selama ini.

Ditambahkannya, akan akan melakukan sosialisasi pada kaum perempuan, bila itu dapat diwujudkan akan tercipta anak-anak yang sehat pintar, cerdas bagi genersi perempuan Indonesia kedepan.

“Momentum hari ibu ini mari kita wujudkan hak-hak perempuan, Mendorong tercipatanya lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu guna mendukung pendapatan keluarga”, jelas Irma. (Morino)

Beri komentar