Home » Berita » Sumsel Utus Perwakilan Pada Asian Games Icheon Korea

Sumsel Utus Perwakilan Pada Asian Games Icheon Korea

 

Rapat Persiapan Asian Games Sumsel 2018

Rapat Persiapan Asian Games Sumsel 2018

Palembang – Pemerintah Sumatera Selatan utus perwakilan pada pagerlaran Asian Games 2014 di Icheon Korea September mendatang. Perwakilan sendiri dari berbagai bidang seperti Akomodasi, Konsumsi, IT, Akreditas dan guna menyukseskan Asian Games di Sumsel.

Hal ini terungkap saat Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin memimpin rapat Persiapan Pelaksanaan Asian Games XVII Tahun 2014 dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Griya Agung Palembang. Rabu (27/8).

Menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan,  ada 20 orang dari Sumsel dan 25 orang dari DKI Jakarta yang ditraining dan dimagangkan pada Asian Games Icheon Korea Selatan.

“Jadi mereka magang disana mulai dari awal sampai akhir Asian Games Incheon” ungkap Alex Noerdin

Dalam rapat ini dijelaskan  persiapan untuk Asian Games 2014, pada 19 September pembukaan dilakukan di salah satu daerah di Korea Selatan, kemudaian tanggal 20 dijadwalkan  penandatanganan kontrak negara yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang yaitu Indonesia.

Penandatangaanan sendiri dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dengan Olympic council of Asia (OCA).  Pemerintah Indonesia diwakili oleh ketua KOI Rita Subowo, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Sumatera Selatan dan Menteri Olahraga atau MenKo Kesra.

Selanjutnya, pada Penutupan Asian Games  4 Oktober ada penyerahan Bendera Asian Games dari Korea Selatan ke OCA dan dilanjutkan ke Indonesia.

Pihak OCA sendiri akan memberikan waktu beberapa bulan terkait pembagian Cabang Olahraga. (FATUR)

Beri komentar