Home » Berita » Pemuda Terdepan Dalam Pembangunan

Pemuda Terdepan Dalam Pembangunan

 

Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Sumsel tahun 2014

Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Sumsel tahun 2014

Palembang – Peranan Pemuda merupakan salah satu yang terpenting dalam pembangunan suatu bangsa karena pemuda diharuskan dapat memberikan sumbangsi terhadap pembangunan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumsel Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel mengadakan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Sumsel tahun 2014,

KegiatanĀ  ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Sekretaris daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman, Sabtu (30/08) di Plaza Stadion Utama Gelora Jakabaring Sport City Palembang. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Saidina Ali yang juga selaku ketua Pelaksana.

Jambore Pemuda Daerah ini di isi dengan berbagai kegiatan Pentas seni budaya dan pemuda, Pameran kerajinan unggulan pemuda, eksebisi masyarakat dan kerajinan tradisional pemuda, serta lomba poco-poco dan olahraga tradisional.

Dalam sambutan Gubernur Sumsel yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, Tujuan kegiatan Jambore Pemuda Daerah Provinsi Sumatera Selatan ini secara garis besar adalah membentuk pemuda-pemuda yang memiliki rasa kebangsaan dan kepedulian pemuda terhadap kebutuhan Bangsa dan Negara dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan wawasan dan keterampilan Pemuda dalam rangkat ikut serta dalam proses pembangunan dan sebagai bekal dalam menghadapi era globalisasi.

“Dengan adanya kegiatan jambore ini diharapkan memupuk rasa cinta tanah air pemuda terhadap bangsa, selain itu, diharapkan dapat terbentuknya kapasitas dan kualitas sumber daya pemuda yang lebih baik sehingga dapat bersaing pada era globalisasi,” Ungkapnya.

Lebih lanjut Mukti Sulaiman menambahkan, Di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Pemuda harus dapat berperang melawan narkoba yang dapat merusak generasi Penerus bangasa. Selain itu, Di era globalisasi ini pemuda akan menjadi lebih berharga ketika mampu senantiasa siap untuk selalu mengambil peran dan memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa khususnya Provinsi Sumsel,” Ungkapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Syaidina Ali dalam laporanya mengatakan, Jambore Pemuda Daerah ini diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel. Dari 17 Kabupaten/Kota ada 15 Kabupaten/Kota yang mengirimkan pesertanya. Setiap Kab/Kota mengirimkan pesertanya sebanyak 20 orang yang hadir berjumlah 350 orang. (REP)

Beri komentar