Home » Berita » Cabor Top Asian Games Akan Dipertandingkan Di Sumsel - Trijaya FM Palembang

Cabor Top Asian Games Akan Dipertandingkan Di Sumsel

Vice President Olympic Council Of Asia (OCA) Mr.Wei Jizhong saat melakukan kunjungan ke Palembang, Jumat (9/01) di Jakabaring Sport City. Didampingi Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin

Vice President Olympic Council Of Asia (OCA) Mr.Wei Jizhong saat melakukan kunjungan ke Palembang, Jumat (9/01) di Jakabaring Sport City. Didampingi Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin

Palembang – Setidaknya cabang olahraga top seperti Sepak Bola, Menembak, Renang, Baseball dipastikan dipertandingkan di Jakabaring Sport City (JSC). Hal ini diungkapkan langsung oleh Vice President Olympic Council Of Asia (OCA) Mr.Wei Jizhong saat melakukan kunjungan ke Palembang, Jumat (9/01) di Jakabaring Sport City. Didampingi Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin Mr.Wei Jizhong melakukan tinjauan ke Jakabaring Sport City untuk melihat kesiapan Sumatera Selatan dalam persiapan Asian Games XVIII 2018 mendatang.

Gubernur H. Alex Noerdin dan Vice president OCA melakukan tinjauan kebeberapa venue yang ada di JSC antara lain Baseball, Aquatic, Ski Air, dan  Menembak (shooting range). Menurut Mr.Wei Jizhong Sumsel harus optimis dengan menyelenggarakan Asian Games 2018, karena Sumsel memiliki Gubernur yang memiliki kencintaan dan kepedulian dengan dunia olahraga.

Tidak hanya itu, Sumsel memiliki sportcenter yang baik, baik dari segi infrastruktur dengan fasilitas yang sangat lengkap dan venue-venue olahraga yang bertaraf Internasional”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pihaknya megucapkan selamat kepada Provinsi Sumsel yang telah terpilih menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan Asian Games ke XVIII tahun 2018. Mr. Wei menjelaskan bahwa dari kualitas venue-venue yang ada di Jakabaring Sport Center (JSC) dapat dipastikan 4-5 cabor akan dipertandingkan di Sumsel antara lain baseball, renang, sepakbola, menembak, dan ski air.

Sementara, Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi untuk membenahi Jakabaring Sport City (JSC) dengan menambah infrastruktur tambahan untuk melengkapi fasilitas olahraga yang digunakan untuk Asian Games XVIII tahun 2018.

Alex mengatakan dari penilaian OCA dipastikan 4-5 cabor dipertandingkan di Sumsel, akan tetapi kemungkinan cabor yang akan dipertandingkan di Sumsel akan bertambah dengan jangka waktu 2 tahun lagi untuk penambahan dan perbaikan infrastruktur dan venue di Jakabaring Sport City dalam rangka penyelenggaraan Asian Games ke XVIII tahun 2018. (REP)

Beri komentar