Home » Berita » 10 ribu Kader BKKBN Sumsel Dikerahkan Lakukan Pendataan Keluarga

10 ribu Kader BKKBN Sumsel Dikerahkan Lakukan Pendataan Keluarga

KB2

KB

Palembang –  BKKBN akan melakukan pendataan penduduk secara serentak diseluruh provinsi di Indonesia untuk keluarga yang tercatat sebagai warga negara Indonesia,” ungkap Aan Jumhana ketika diwawancarai usai acara Launching Pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2015 oleh BKKBN di hotel Swarna Dwipa pagi tadi.

Dirinya mengatakan pendataan keluarga di mulai dari tanggal 1 – 31 Mei termasuk juga di Sumsel untuk melihat kondisi masyarakat yang ada di daerah apakah sudah bisa dikatakan sebagai keluarga berencana.

Untuk pendataan keluarga tahun 2015 ini menurut Aan akan melibatkan 10 ribu kader BKKBN yang terdiri dari Kader PKK, Kader Babinsa, Kader Kominda, Kader Pemuda, Kader Pramuka, dan Kader lainnya yang terlibat langsung dengan pendataan yang dilakukan oleh BKKBN.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan pemerintah provinsi sumsel bekerjasama dengan BKKBN sebagai bentuk komitmen untuk mengatasi masalah kependudukan yang terus meningkat sekaligus mencari solusi untuk menekan angka kelahiran penduduk yang ada di Sumsel.

“Sosialisasi juga perlu dilakukan untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada masyarakat tentang pentingnya mempunyai keluarga berencana menuju keluarga yang sejahtera. Pemprov juga siap mendukung dengan membantu apa saja yang diperlukan dilapangan seperti bantuan ke Paud, Puskesmas dan PKK serta semua jaringan yang ada di masyarakat,” Katanya. (Fadhil)

Beri komentar