Home » Berita » Apriadi PJ Bupati PALI

Apriadi PJ Bupati PALI

Suasana Pelantikan PJ Bupati PALI Apriadi

Suasana Pelantikan PJ Bupati PALI Apriadi

Palembang  – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin secara resmi melakukan pengambilan sumpah jabatan dan melantik penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) , Rabu (22/04) di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov  Sumsel.

Pejabat Bupati Pali yang dilantik Apriadi yang sebelumnya sebagai kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel menggantikan Heri Amalindo yang berakhir masa jabatanya. Hadir dalam pelantikan ini Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Sekda Provinsi Sumsel, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sumsel.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, syarat utama Pejabat Bupati tidak boleh mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah, hal ini dimaksudkan agar pejabat bupati dapat benar-benar fokus menjalankan tugasnya sesuai amanah jabatan yang di emban.

“Ini sudah menjadi komitmen bahwa pejabat Bupati tidak boleh mencalonkan diri, sebelum dilantikpun sudah disampaikan agar tidak mencalonkan diri di Pilkada, melainkan harus mensukseskan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Desember mendatang, selain itu Pejabat bupati harus bersikap netral, kalau mencalonkan diri akan saya copot jabatannya,” Terang Alex.

Dia menambahkan, Dimasa jabatan kurang lebih satu tahun ini Apriadi diharapkan dapat mampu membuktikan kinerja sebagai Pejabat Bupati Pali. Menurut Alex, Faktor penting majunya suatu daerah sangat berpengaruh pada pemimpinya.

“Daerah akan maju jika dipimpin Leader yang mampu bekerja dengan baik, tidak melanggar Undang-Undang, mengutamakan kepentingan masyarakat dan bisa bekerjasama dengan DPRD serta mempunyai visi untuk maju kedepan, Kalau kita memiliki Leader yang seperti itu pasti daerah tersebut akan maju,” Kata Alex. (Fatur)

Beri komentar