Home » Berita » Mayoritas Anggota DPRD OI Setujui Pengunduran Diri Mawardi - Trijaya FM Palembang

Mayoritas Anggota DPRD OI Setujui Pengunduran Diri Mawardi

Mawardi Yahya, Bupati Ogan Ilir

Mawardi Yahya, Bupati Ogan Ilir

Inderalaya, BP – Sebanyak 37 orang dari 40orang anggota DPRD Ogan Ilir (OI) menghadiri 2 paripurna di Gedung Paripurna OI Inderalaya. Paripurna tersebut membahas pengesahan LKPJ Bupati 2015 dan  membacakan surat pengunduran diri bupati, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD H Ahmad Yani, Wakil I Ahmad Syafei, Wakil II Wahyudi.

Paripurna pertama menyetujui pertanggungjawaban LKPJ bupati dengan catatan strategis untuk ditindaklanjuti pada pemerintahan selanjutnya. Seperti kepala puskesmas jangan asal menerbitkan sk untuk perpindahan tks,pembangunan jalan dan sebagainya

Selanjutnya,  paripurna DPRD Oi dengan agenda membacakan surat pengunduran diri Ir H Mawardi Yahya dari jabatan sebagai Bupati OI, dibacakan oleh Sekretaris DPRD OI H Bayhaki

Sekretaris DPRD Ogan Ilir Bayhaki membacakan surat pengunduran diri bupati langsung di hadapan Bupati Oi Ir H Mawardi Yahya dan 37 anggota DPRD serta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI.

“Ir H Mawardi Yahya dengan ini menyatakan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Bupati Ogan Ilir, atas permintaan sendiri. Demikian surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” ujar Dia.

Sementara, Ketua DPRD OI H Ahmad Yani, memastikan sekitar 80 persen anggota DPRD OI merekomendasikan pengunduran diri Bupati OI, H. Mawardi Yahya dan selanjutnya akan diproses di Pemerintah Provinsi Sumatera (Pemprov), Sumatera Selatan (Sumsel). (Hen/BP)

Beri komentar