Home » Berita » Sumsel Tambah Sekolah Peternakan Rakyat - Trijaya FM Palembang

Sumsel Tambah Sekolah Peternakan Rakyat

Sekolah Peternakan Rakyat

Sekolah Peternakan Rakyat

Palembang, BP – Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Peternakan Provinsi Sumsel akan menambah kembali Sekolah Peternakan Rakyat ( SPR).Saat ini SPR yang baru ada di kawasan Betung, Muba, Oki,Muarenim, Lahat.

Kepala Dinas Peternakan Provinsi Sumsel, Amruzi Minha mengatakan SPR ini sangat diperlukan bagi peternak sapi untuk dapat belajar lebih baik bagaimana cara merawat hewan ternak dengan baik. ”Kita akan menambah SPR lebih banyak lagi yang akan dibuat hampir disetiap kabupaten/ kota,” katanya, Rabu  (24/6).

Dijelaskannya, Sekolah Peternakan Rakyat ini ditujukan kepada para pelakh usaha ternak yang sayang akan ternaknya.Sehingga dapat lebih merawat ternak dengam lebih baik lagi. ” Kalau kita lihat sekarang di kampung atau pun pedesaan setiap rumah pasti memiliko sapi bahkan ada yang lebih dari 3 sapi,” katanya.

Akan tetapi terkadang, dari hasil atau kualitas sapi yang dimiliki oleh para peternak ini kurang memiliki kualitas sapi yang baik. Apalagi kalau timbul masalah sakit pada hewan ternaknya kebanyakan banyak yang tak mengetahui cara mengatasinya. “Karena itulah, kita akan membuat SPR ini agar para peternak dapat belajar cara merawat hewan ternaknya dengan baik sehingga mampu menghasilkan hewan dengan kualitas daging yang baik,” Ujar Dia.

 

Beri komentar